Mengaplikasikan Coating Pada Mobil Baru? Perlukah!

Mengaplikasikan Coating

Secara sederhana, coating adalah lapisan tambahan pada permukaan mobil. Tambahan ini mampu memproteksi kondisi cat pada mobil dari yang namanya oksidasi. Dengan adanya lapisan ini tentunya bagus untuk jangka panjang. 

Pada kesempatan kali ini, pembahasan tidak jauh-jauh dari coating pada mobil baru. Simak informasi lengkapnya di bawah ini. 

Trend Mobil Baru Mengaplikasikan Coating 

Saat ini sudah menjadi trend di pasaran mobil, bahwasannya mobil baru perlu mengaplikasikan coating. 

Bahkan, pemilik mobil baru pada umumnya secara tidak langsung ingin menjaga cat body mobil agar awet. Trend seperti ini sangatlah ramai di Indonesia, sehingga ketika mobil dikeluarkan dari dealer langsung mendapati perawatan coating. 

Sebenarnya, hal ini dilakukan dengan alasan dari pemilik mobil baru tentunya. Sebagian pemilik mobil baru menemukan status cat pada body mobil baru tidak lagi sempurna. Maka dari itu, tidak heran jika trend mengaplikasikan coating ini sangatlah ramai di khalayak publik. Hingga banyaknya jasa mengaplikasian coating.  

Apalagi, ada mobil baru yang melewati berbagai macam pengiriman. Tentunya, dalam proses tersebut terdapat momen mobil dijemur di bawah sinar matahari, terkena hujan, serta melewati proses pencucian di dalamnya. Sudah dibayangkan bukan? 

Biasanya, pada saat mobil baru diterima oleh pembeli ada sedikit goresan-goresan halus. Umumnya, goresan halus ini dapat terlihat ketika Anda menembakkan sinar 3000 K. Dari situlah, kondisi cat body mobil baru terlihat aslinya. 

Dengan adanya situasi tersebut, tidak sedikit pembeli yang langsung membawa mobil baru langsung ke salon mobil sebelum sampai ke rumah untuk menerapkan coating. 

Mengapa bisa tertuju pada kegiatan coating? Coating merupakan proses yang melakukan protection terhadap cat body mobil. Dengan adanya coating mengurangi kerusakan cat pada body

Mengapa Perlu Pengaplikasian Coating? 

Saat ini, setiap pemilik mobil lama ataupun baru harus menepis pikiran bahwa coating hanya dikhususkan pada mobil lama saja. 

Anda harus tahu bahwasannya nano ceramic coating sendiri ini sangat dianjurkan untuk mobil-mobil baru masa kini. Harus digarisbawahi, justru mobil baru yang keluar dari showroom harus dicoating. 

Ketahuilah bahwasannya, cairan nano ceramic pada coating ini akan meresap di dalam pori-pori body mobil. Dari cairan ini, maka terbentuklah lapisan terbaru (Transparan). Lapisan baru ini nanti akan mengering dan memberi perlindungan ekstra terhadap mobil. 

Sebenarnya, Anda harus tahu bahwa coating ini tidak sekadar menjaga kilauan pada permukaan mobil saja. Melainkan, coating pada mobil ini mampu memberikan perlindungan pada cat dari berbagai macam debu, jamur, maupun kotoran menempel. 

Faktanya, coating pada permukaan mobil sendiri memberi efek daun talas. Dengan adanya efek daun talas, air yang ada di mobil akan meluncur bebas ke bawah begitu saja. Maka dari itu, cat tetap bertahan lama dan tidak ada perubahan. 

Maka dari itu, dapat dikatakan bahwasannya mengaplikasikan coating nano ceramic termasuk ke dalam teknik perawatan untuk menjaga cat mobil. 

Mengaplikasikan Coating

Apa yang Akan Terjadi Ketika Mobil Baru Tidak Dicoating? 

Setelah tahu mengenai trend dan alasan memerlukan coating, Anda harus mengetahui jawaban dari apa yang akan terjadi ketika mobil baru tidak dicoating

Saat mobil baru tidak mengaplikasikan coating maka mobil tersebut tidak akan mendapati perlindungan cat secara optimal. Dengan begini, mobil baru akan mudah sekali tertempel debu, kotoran, maupun jamur. Apalagi saat musim hujan berlangsung, tidak tahu lagi nasib mobil Anda. 

Ketika Anda membiarkannya begitu saja, cat yang ada pada mobil baru Anda terlihat kusam dan mulai pudar kilauannya. Apakah Anda mau hal tersebut terjadi? Tentu saja tidak mau bukan. 

Maka dari itu, segera eksekusi mobil baru Anda untuk diaplikasikan coating nano ceramic. Pengerjaannya tidak begitu lama antara 5 – 7 jam saja, semuanya akan beres.

Penerapan coating ini akan bertahan tidak hanya jangka waktu bulanan, melainkan tahunan bisa sampai 2 tahun lamanya. Dengan begitu, pada saat usia mobil baru Anda menginjak angka 2 tahun tidak ada baret sedikitpun. 

Tidak ada lagi yang namanya debu, kusam, jamur pada permukaan mobil Anda. 

Mengaplikasikan Coating

Biaya Penanganan Coating Mobil Baru 

Setelah mengetahui berbagai macam penjelasan mengenai trend mengaplikasikan coating dan sebagainya, sudah saatnya Anda tahu biaya penanganan coating. 

Pada umumnya, penanganan coating mobil ini dibedakan menjadi beberapa kategori mulai dari small, medium, large, hingga luxury. Maka dari itu, masalah biaya sendiri tergantung pada kategori mana mobil yang Anda miliki. 

Jika, Anda bingung untuk melakukan coating mobil baru dengan penawaran harga terbaik maka serahkan saja langsung ke Jasa Service Mobil Melody Auto Service. Melody Auto Service siap mengaplikasikan coating nano ceramic terhadap mobil Anda. Konsultasikan segera.